5 Jenis Kain Brokat Yang Nyaman Dipakai Sesuai Budget Kamu

5 Jenis Kain Brokat Yang Nyaman Dipakai Sesuai Budget Kamu

jenis kain brokat

Jenis kain brokat umumnya akan kamu temukan pada gaun pengantin, baju pesta dan masih banyak sekali. Kain brokat sendiri umumnya terbuat dari sutra dan tanpa atau dengan benang emas sebagai dekorasinya.

youtube.com

Jenis Kain Brokat dan Kegunaannya

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis – jenis kain yang bisa dijumpai di toko kain. Tapi ada satu kain yang bisa dibilang cukup banyak kegunaannya. Kain itu adalah kain brokat, kain ini tergolong kain yang umum dan sangat mudah kita jumpai. Berikut jenis kain brokat dan beberapa fungsinya.

Kain Brokat Biasa

Jenis kain yang pertama adalah kain brokat biasa. kain ini biasanya jenis kain brokat yang paling banyak ditemui di pasaran. jenis kain yang satu ini per meternya mempunyai harga murah dan terjangkau, Meskipun warna dan motif yang ditawarkan tidak terlalu beragam. Tapi kain ini masih menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang relatif terjangkau. Kegunaan dari kain ini sendiri bisa dijadikan untuk busana seragam pernikahan. Jika kamu membutuhkan kain yang terjangkau harganya kain brokat ini bisa menjadi pilihan untuk kamu beli.

Kain Brokat Perancis

Kain brokat Perancis adalah salah satu jenis kain pilihan favorit yang bisa kamu pilih. Sebab kain ini memiliki bahan yang tidak panas, sangat lembut dan motifnya sangat rapat dibanding jenis kain brokat lainnya. Kain brokat perancis yang memiliki karakteristik lembut tidak akan membuat gatal – gatal saat kamu memakainya. Motif dan corak yang rapat jenis kain ini tidak perlu lagi dilapisi tambahan kain. Dengan kelebihan sebanyak itu tentu harganya pun cukup mahal, oleh karena itu kamu harus menyiapkan dana yang cukup fantastis untuk bisa membeli kain tersebut. Kegunaan dari kain ini bisa digunakan untuk membuat busana kebaya pengantin karena akan nyaman ketika digunakan.

Kain Brokat Semi Perancis

Jika kamu belum cukup uang untuk membeli jenis kain brokat prancis, maka tidak perlu bersedih hati karena kamu masih bisa membelinya kain dibawahnya yaitu kain semi prancis. Akan tetapi jenis kain ini memiliki perbedaan dari kain brokat Perancis yaitu terletak pada bahan kainnya yang kaku. Namun bahan yang kaku justru akan menjadikan jenis kain ini akan mudah untuk dijahit dan juga lebih kuat. Kegunaan dari kain brokat semi Perancis ini adalah bisa digunakan untuk membuat busana kebaya.

Kain Brokat Corneli

Kain brokat corneli tidak kalah bagus dengan jenis kain diatas. Karena jenis kain memiliki motif rapat dan sudah dibordir bahanya pun terasa sangat halus. Jenis kain brokat corneli ini sendiri memiliki bordir yang rapat jadi membuat kain ini terasa agak berat ketika dipakai. Meskipun begitu harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk kamu beli. Kegunaan dari kain brokat corneli ini adalah untuk membuat berbagai macam kebaya dan dasi.

Kain Brokat Italy

Bagi kamu yang menyukai motif bordir atau payet, jenis kain ini menjadi pilihan untuk kamu bisa memilikinya. Kain brokat Italy merupakan jenis kain brokat yang sudah terdapat bordir atau payet di dalamnya serta bordir didalamnya sudah beragam. Kegunaan dari brokat Itali ini yaitu untuk membuat kebaya.

Itu adalah jenis kain brokat yang bisa dijumpai dengan beberapa kegunaannya. Jika ingin tau lebih dalam mengenai jenis kain brokat bisa kamu kunjungi web gudangkain.co.id.

Edukain by Gudangkain