Kain Katun Supernova Lembut dan Adem Cocok untuk Pakaian Anda

Kain Katun Supernova Lembut dan Adem Cocok untuk Pakaian Anda

Anda mencari kain yang adem untuk membuat baju? Kain katun supernova dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Apalagi kita tinggal di daerah yang beriklim tropis, pastinya katun supernova ini cocok untuk Anda jadikan baju.

Katun supernova merupakan salah satu jenis kain katun. Kain ini cukup mudah dikenali karena memiliki karakteristik khas yaitu memiliki serabut-serabut kecil dari serat di atas permukaan kainnya. Katun supernova memiliki tekstur misty layaknya motif gerimis dan memiliki warna yang agak kusam.

kain katun supernova
dinusa.co.id

Karakteristik Kain Katun Supernova

Sebagai salah satu kain dari keluarga katun, supernova memiliki karakteristik yang unik dan berbeda dari kain lainnya. Ada beberapa karakteristik katun supernova yang dapat Anda kenali.

Katun supernova memiliki bahan yang halus, adem, lembut, dan tidak tembus pandang. Kain yang dihasilkan dari katun supernova tidak mudah robek karena berserat tebal. Kain ini juga tidak mudah pudar dan luntur warnanya meski sering Anda cuci.

Apabila diamati secara detail, kain ini memiliki serabut-serabut yang memiliki asal dari serat kain. Selain itu, kain ini juga sangat ringan ketika dikenakan.

Kelebihan Katun Supernova

Kain katun ini memiliki sifat mudah menyerap keringat dan sejuk ketika dikenakan. Sangat cocok Anda kenakan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Karakteristik bahan yang lembut membuat katun supernova mudah dikreasikan menjadi berbagai kebutuhan fashion. Selain itu, kain ini memiliki ketebalan yang beragam sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan Anda.

Kekurangan Katun Supernova

Meski memiliki banyak kelebihan, katun supernova juga memiliki kekurangan. Kain ini sebenarnya mudah kusut, sehingga Anda harus rajin menyetrikanya. Untuk katun supernova yang berwarna putih cenderung memiliki bahan yang tembus pandang. Jadi, apabila Anda memilih warna putih harus juga mempersiapkan furing.

Aplikasi Katun Supernova

Kain katun supernova memiliki setidaknya 2 varian yaitu supernova sedang dan supernova tebal. Supernova sedang memiliki karakter jatuh, sedangkan yang tebal memiliki karakter yang sedikit lebih kaki teksturnya.

Kain yang sedang sangat cocok Anda gunakan untuk membuat kemeja, gamis, hijab, baju koko, tunik, rok, dan cardigan. Untuk kain yang tebal lebih cocok Anda gunakan untuk membuat celana panjang ataupun rok.

Cara Merawat Katun Supernova

Merawat kain ini sebetulnya tidak sulit. Perhatian lebih ekstra dibutuhkan ketika proses menyetrika saja.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya Anda menghindari penggunaan mesin cuci. Selain itu, pilihlah detergen yang lembut dan sebaiknya Anda menghindari merendam terlalu lama. Menghindari membersihkan noda menggunakan sikat juga perlu karena mudah merusak serat kain.

Setelah mencuci, Anda sebaiknya mengeringkan katun supernova di tempat yang tidak terlalu panas. Begitu pula saat menyetrika, sebaiknya gunakan suhu yang tidak terlalu panas untuk menjaga warna dan serat kain.

Untuk mendapatkan kain katun supernova dan berbagai jenis kain berkualitas lainnya Anda dapat mengunjungi Gudang Kain. Dapatkan berbagai jenis kain untuk pakaian Anda.

Edukain by Gudangkain