Jenis Kain Katun dan Kelebihannya untuk Pembuatan Busana

Jenis Kain Katun dan Kelebihannya untuk Pembuatan Busana

Jenis Kain Katun

Jenis kain katun memang bervariasi, semua berasal dari hasil jadinya. Kain yang satu ini juga menjadi incaran banyak orang karena kualitasnya sangat bagus. Terbuat dari serat alami berbahan dasar kapas atau yang biasa dikenal sebagai latin gossypium.

Bahan ini memang menduduki posisi tertinggi dalam dunia perkainan. Tak heran jika harganya sangat mahal karena diproduksi tanpa bahan tambahan atau buatan. Proses pembuatannya pun juga cukup rumit yang membuat nilai jualnya semakin tinggi.

Kain tersebut juga sangat bagus untuk memenuhi berbagai keperluan. Tidak hanya untuk busana, katun kerap dijadikan kerajinan tangan dengan nilai ekonomis yang tinggi.

Jenis Kain Katun
pexels.com

Beberapa Jenis Kain Katun

Pada dasarnya kain katun menjadi favorit semua orang. Kualitasnya yang sangat terjamin menjadikan kain katun sebagai bahan dasar pembuatan banyak benda. Adapun jenis-jenisnya sebagai berikut.

Katun Biasa

Jenis yang pertama adalah katun biasa. Dimana kain ini berada di grade terbawah. Kualitas kainnya terbilang standar dan jauh lebih murah dari kain lainnya.

Memiliki ciri dengan motif bervariasi seperti bunga, garis, kotak, dan lain sebagainya. Walaupun demikian kualitasnya sangat terjamin karena memiliki daya serap yang cukup bagus. Bahannya tahan terhadap panas dan tidak membuat penggunanya merasa gerah.

Katun Supernova

Pasti sudah tidak asing bukan dengan katun supernova. Jenis kain katun ini memiliki ciri yang lembut, halus, dan dingin. Bahkan termasuk kain dengan bahan ringan yang banyak diminati orang.

Biasanya kain tersebut digunakan untuk pembuatan berbagai busana. Akan banyak Anda jumpai busana berbahan katun supernova seperti gamis, baju koko, jilbab, dan masih banyak lagi.

Katun Ima

Kain yang berikutnya ini adalah Ima. Merupakan produk impor dari Jepang dengan tingkat ketebalan yang bagus. Kualitasnya juga lebih bagus dari jenis kain sebelumnya.

Anda bisa menjumpai kain ini di berbagai toko. Biasanya terdapat serabut halus pada kain yang tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Kain ini juga memiliki variasi yang beraneka ragam.

Katun Linen Euro

Jenis kain katun berikutnya adalah Linen Euro yang memiliki serat benang dengan ukuran paling besar dan longgar. Memang tekstur kain ini agak kaku namun memiliki kualitas yang bagus. Sangat cocok untuk membuat baju casual karena sifatnya lembut dan dingin.

Katun Toyobo

Perlu diketahui kain yang satu ini memiliki tingkat kerapatan yang tinggi. Jenis kain ini kerap digunakan sebagai bahan dasar pakaian pria dan wanita. Kain toyobo sangat tebal dan halus.

Kain ini memiliki banyak peminat yang pastinya karena kualitas sangat bagus. Bahkan bahannya tidak panas saat digunakan.

Dengan mengetahui jenis kain katun maka Anda bisa menentukan pilihan terbaik untuk membuat busana. Tanpa perlu pikir panjang belilah kain katun di gudangkain.co.id dengan harga terjangkau kualitas premium.

Edukain by Gudangkain