Terms & Condition
  1. TERMS & CONDITIONS

www.gudangkain.co.id adalah website belanja online yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. USAHA JAYA INDOTAMA yang bergerak di bidang perdagangan Textile. Segala aktifitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan website ini akan sepenuhnya diatur oleh syarat dan ketentuan di bawah ini.

Syarat dan ketentuan mungkin akan berubah sewaktu-waktu. Penggunaan anda atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.

  

  1. CARA PEMESANAN
  1. Pelanggan terlebih dahulu memilih produk dan meng-klik warna yang diinginkan, lalu meng-klik “Add to cart / Tambah ke keranjang”
  2. Setelah pesanan masuk ke keranjang belanja, pelanggan dapat memilih untuk menambah pesanan belanja atau Checkout untuk proses selanjutnya
  3. Dalam proses checkout pelanggan dapat melakukan login / register maupun lanjutkan checkout tanpa melakukan login (checkout as guest).
  4. Kemudian pelanggan harus mengikuti 3 langkah checkout seperti berikut:
    • Mengisi form checkout dengan identitas diri dan alamat pengiriman, pelanggan bisa mengupdate alamat pengiriman lain jika ada.
    • Memilih payment method : Pelanggan diminta untuk Memilih jenis pembayaran
    • Confirm Order : Dengan mengklik order, pelanggan dianggap menyetujui ketentuan yang berlaku di www.gudangkain.co.id. (setelah proses ini pelanggan akan mendapatkan email tentang informasi pemesanan)

 

  1. KEBIJAKAN PEMBAYARAN

Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada www.gudangkain.co.id, saat ini kami mengimplementasikan sistem pembayaran online melalui Xendit. Xendit adalah sebuah sistem pembayaran online yang dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet. Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia. Xendit memastikan proses pembayaran order Anda aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan keamanan penuh bagi setiap pelanggan dan kebebasan untuk berbelanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.

Dengan Xendit pembeli akan diberikan beberapa metode pembayaran:

    • Pembayaran dengan Credit Cards : Visa dan Mastercard
    • Pembayaran dengan Internet Banking/ mobile banking
    • Pembayaran dengan PayLater
    • Pembayaran dengan QR
    • Pembayaran dengan eWallets
    • Pembayaran dengan Retail Outlets (OTC)
    • Pembayaran dengan Virtual Account
    • Pembayaran dengan transfer ATM

Khusus pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan harus meng-klik submit untuk proses pembayaran online dan memasukan data pemegang kartu kredit. (Semua transaksi akan diproses dalam estimasi waktu 1x 24 jam).

Pembeli kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan

 

  1. FAKTUR PAJAK & INVOICE

Pelanggan dapat meminta faktur pajak & invoice jika di perlukan namun ada persyaratan pembayaran yaitu melalui via transfer antar rekening PT / CV .Untuk lebih jelasnya pelanggan bisa terlebih dahulu mengkonfirmasi dengan customer service kami yang sedang melayani anda.

Pembelian dengan faktur pajak hanya di khususkan untuk pembelian dalam bentuk rollan atau grosiran (pembelian eceran tidak dapat melampirkan faktur pajak, tetapi bisa melampirkan invoice)

 

  1. KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG, PENGEMBALIAN DANA (REFUND) DAN PEMBATALAN (CANCEL)

Sebelum melayangkan permintaan pengembalian barang, mohon diperhatikan hal-hal berikut :

  1. Barang yang kami kirim akan kami pastikan sesuai dengan pesanan yang Anda minta;
  2. Sebelum barang dikirim, kami akan melakukan pengecekan dan mengkonfirmasikan kepada pelanggan apabila ada sedikit permasalahan (cacat produksi/kotor dari pabrik/sambungan beberapa potongan) untuk meminta persetujuan barang tersebut masih bisa di terima atau tidak, karena barang kain dalam bentuk rollan kami tidak mungkin membongkarnya satu persatu;
  3. Barang dikemas dengan cermat, rapi,dan kuat agar dapat dikirim oleh jasa ekspedisi dengan baik dan meminimalisir resiko rusak di perjalanan;
  4. Khusus pengiriman barang ke luar kota, barang yang dikirim selalu disertai asuransi, untuk itu mohon untuk menyempatkan diri mengecek barang tersebut ketika diterima oleh jasa kurir / ekspedisi yang dipilih.
  5. Gudangkain.co.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang/paket yang diakibatkan oleh pihak ketiga seperti jasa kurir yang digunakan (Gosend/Grab/Sicepat/Anteraja/DLL).

Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang anda kembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab anda.

Kebijakan pengembalian untuk barang yang telah Anda beli berlaku untuk kondisi sebagai berikut :

    1. Barang tiba namun tidak sesuai dengan pesanan yang Anda maksud / Salah kirim / Tertukar;
    2. Barang tiba dalam kondisi hancur / Rusak / Sobek, dll dengan video Unboxing serta dokumentasi (foto);
    3. Barang dalam kondisi fisik bagus namun tidak dapat berfungsi dengan baik, dalam hal ini barang yang dimaksud dapat diklaim garansi dan dapat ditukar dengan yang baru;
    4. Barang tersebut belum di gunakan (kain di potong potong) / harus dalam kondisi utuh;

Prosedur pengembalian :

    1. Untuk barang tidak sesuai pesanan dan barang tidak dapat berfungsi dengan baik meski secara fisik kondisinya bagus dapat melakukan klaim pergantian barang tanpa biaya ongkos kirim. Solusi tercepat akan kami berikan melalui alat komunikasi aktif seperti chat atau whatsapp.
    2. Untuk barang tiba dalam kondisi hancur / rusak / bocor, prosedurnya adalah klaim asuransi pada jasa ekspedisi untuk kemudian klaim garansi penggantian barang yang rusak tersebut.

Refund berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak ada stock dan akan kami kembalikan dalam bentuk Kredit Balance.

Pembatalan Pesanan (cancelation) dibatalkan secara sepihak apabila:

  1. Anda belum melakukan pembayaran dalam waktu 30 menit setelah order atau atas permintaan pelanggan.
  2. Kami belum menerima pembayaran anda.
  3. Tanggal berlaku pada invoice untuk order tersebut sudah kadaluarsa

Selain itu, kebijakan-kebijakan di atas dapat ditempuh negosiasi melalui jalur chat, form kontak kami, atau whatsapp dan kami akan mempelajari kasus tersebut dan memberikan jawaban dengan segera.

 

  1. KEBIJAKAN PENGIRIMAN
  1. Pengiriman produk akan dilakukan setelah pihak kami mendapat konfirmasi pembayaran dari Xendit atas pembelian barang yang dilakukan oleh pelanggan. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan melalui resi pengiriman yang akan kami kirim melalui email atau anda bisa meminta resi melalui nomor whatsapp yang sedang aktif pada jam operasional.
  2. Apabila pelanggan memberikan pernyataan, informasi alamat atau data pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka pihak PT.USAHA JAYA INDOTAMA berhak menolak transaksi pembelian pelanggan yang berkaitan di www.gudangkain.co.id.
  3. Pengiriman akan dilakukan pada hari yang sama, apabila pemesanan produk dan konfirmasi pembayaran dilakukan sebelum pukul 17.00 sore pada hari dan jam operasional Adapun jam operasional kami ialah: (Senin – Sabtu 09.00 – 17.00)
  4. Pengiriman produk di www.gudangkain.co.id berupa barang jenis kain dan aksesoris garmen. Pelanggan dapat memilih opsi pengiriman yang tersedia pada saat checkout.

 

 

  1. KEBIJAKAN PRIVASI

Kami di www.gudangkain.co.id menjaga privasi Anda dengan sangat serius. Kami percaya bahwa privasi elektronik sangat penting bagi keberhasilan berkelanjutan dari Internet dan online shopping. Kami percaya bahwa informasi ini hanya dan harus digunakan untuk membantu kami menyediakan layanan yang lebih baik. Itulah sebabnya kami telah menempatkan kebijakan untuk melindungi informasi pribadi Anda.

 

  1. MELINDUNGI PRIVASI ANDA

Kami akan mengambil langkah yang tepat untuk melindungi privasi Anda. Setiap kali Anda memberikan informasi yang sensitif (misalnya, nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian), kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi, seperti enkripsi nomor kartu Anda. Kami juga akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi Anda dalam penyimpanan. Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran dan bukan disimpan untuk tujuan pemasaran.

Kami tidak akan memberikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan lain atau individu tanpa izin Anda. Proses order anda kami pastikan aman dengan protokol  Secure Sockets Layer (SSL) dimana SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi  kartu kredit.

  

  1. KEAMANAN

Situs ini memiliki langkah-langkah keamanan untuk melindungi kehilangan, penyalahgunaan dan perubahan informasi di dalam kendali kita. Langkah-langkah ini meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline tertentu informasi dan securitizing server database kami. Situs ini memberikan pilihan bagi para pengunjung untuk menghapus informasi mereka dari database kami untuk tidak menerima informasi kedepannya atau untuk tidak lagi menerima layanan kami.

 

  1. MASUKAN, SARAN DAN PESAN

Perkembangan dan peningkatan pelayanan kami tidak terlepas dari adanya masukan dari anda. Jika anda ingin memberi masukan, saran, atau pesan, Anda dapat menghubungi customer care kami di [email protected] atau menghubungi kami di (021)5679010 dapat juga melalui WA di 087871986932 atau dengan mudah mengisi form pesan kami di halaman kontak.